produksi krupuk

Senin, 15 Agustus 2016 | 2309 Kali
produksi krupuk

Produksi Kerupuk

 

kerupuk

 

Salah satu home industri yang ada di dea pasir kulon kecamatan karanglewas adalah produksi kerupuk. Begitupula dengan kerupuk, bukan hanya warna dan rasa yang semakin beragam, tetapi harganyapun juga mulai bersaing. Kerupuk adalah salah satu jenis makanan ringan yang biasanya disajikan sebagai pelengkap diwaktu makan atau sebagai camilan sehari-hari. Pada umumnya kerupuk terbuat dari tepung terigu, kanji dan biasanya dipadukan dengan beberapa perasa seperti rasa ikan tenggiri, udang dan lainnya.

Permintaan pasar terhadap bahan pangan tidak akan pernah sepi, salah satunya permintaan pasar terhadap kerupuk masih tinggi. Dengan banyaknya permintaan pasar terhadap kerupuk, semakin banyak industri kerupuk baru berskala rumah tangga. Dengan demikian semakin tinggi persaingan pasar terhadap kerupuk. Sedangkan industri rumah tangga memiliki beberapa keterbatasan seperti keterbatasan modal, jenis kerupuk yang diproduksi, skala produksi,  lama produksi dan pemasaran produk. Sehingga perlu dilakukan optimalisasi terhadap produksi dua jenis kerupuk yang memiliki tingkat permintaan, biaya produksi dan lama produksi yang berbeda untuk memaksimalkan keuntungan.

Kerupuk adalah jenis pangan yang digemari di Indonesia.Berbagai kalangan menyukai jenis pangan ini baik golongan rendah maupun golongan yang tinggi. Kerupuk sangat beragam dalam bentuk, ukuran, bau, warna, rasa, kerenyahan, ketebalan dan nilai gizinya. Perbedaan ini bisa disebabkan pengaruh budaya daerah penghasil kerupuk, bahan baku dan bahan tambahan yang digunakan serta alat dan cara pengolahannya. Komposisi bahan sendiri beserta pengolahannya akan sangat mempengaruhi kualitas kerupuk, dimana komposisi bahan ini juga mempengaruhi pengembangan pada kerupuk tersebut.

 

Related Posts

Font
Rabu, 10 Agustus 2016
Font
Senin, 15 Agustus 2016

Komentar